Buat Yang Mau Install Game Baca Ini Dulu...

Gaming Gaming Gaming!!!

Seperti lazimnya anak ujian lain yang lagi pada liburan, gue menghabiskan beberapa hari terakhir tidur dan main game di rumah. Banyak game yang baru aja gue install sehabis Ujian Nasional kemarin yah berhubung gue ngga punya pacar untuk diajak jalan seharian jadinya waktu-waktu gue saat libur ini gue isi dengan main game dirumah. Game apa aja? Yah lumayanlah, kalo udah tamat satu game dan udah cukup bosen memainkannya biasanya gue langsung uninstall gamenya. Beberapa diantaranya yang masih ada di laptop gue adalah:

Klik Untuk Perbesar

Well, kalau kalian mau install game, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, tentu aja "System Requirements" game itu sendiri. Apa sih itu system requirement? Nah kalian bisa cek system yang ude ade di laptop/komputer kalian, caranya kalo kalian pake Windows 7 klik kanan aja di my computer terus pilih "Properties" yaudeee deh ntar muncul:

Klik Untuk Perbesar

Atau, kalo kalian mau maen game tapi ngga ngerti apa-apa itu maksudnya, system requirement itu apa, dan kalian ragu kompi kalian kuat apa ngga, nah gampangnya buka aja deh situs ini, namanye "Can You Run It?" (disarankan bukanya make Internet Explorer, bukan Mozilla).
"http://www.systemrequirementslab.com/cyri/"
Nah itu adalah situs yang akan meng-indeks komputer kalian secara otomatis. Disitu gampang kok, kalian tinggal pilih game yang mau kalian maenin terus pilih "Can You Run It" untuk ngecek apakah komputer/laptop kalian kuat apa ngga maenin game tadi. Yak, biar jelas gue kasih skrinsutnya yah:

Pilih Gamenya Dulu

Next....

VOILA!!! Liat hasil indeks komputer/laptop kalian. By the way dibawah ini adalah contoh hasil indeks dari laptop yang gue pake buat ngeGame seharian, lumayan deh game-game berat bisa masuk disini :D

Klik Untuk Perbesar

Klik Untuk Perbesar

Nah jadi sekarang kalo kalian bingung kira-kira komputer kalian kuat apa ngga maenin suatu game, yah tinggal buka aja disitu. Okeh. Maen game lagi!

Comments