(Movie Review) Kung Fury - Awas Ketagihan!


Kehabisan ide apa yang mau ditonton untuk weekend ini? Banyak film yang bagus, tapi tidak bagus-bagus amat yang mungkin bisa Kamu skip untuk nanti-nanti. Pada kesempatan ini saya akan merekomendasikan kepada Kamu sebuah film (atau film pendek, lebih tepatnya) untuk Kamu tonton sendiri atau bersama pasangan Kamu. Ooooh, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang atau jauh-jauh pergi ke bioskop, karena Laser Unicorn selaku rumah produksi film ini telah mengunggah secara cuma-cuma film ini ke YouTube! Ya, film ini berjudul Kung Fury.

Dari posternya aja udah epic!

Kung Fury Poster

Sebelum menonton film ini sebaiknya Kamu menurunkan sedikit tingkat kecerdasan Kamu dan selera humor Kamu, jangan terlalu pintar karena Kamu pasti tidak akan menikmati nya bila IQmu terlalu tinggi.

Old Skool

Kung Fury adalah sebuah film yang sepenuhnya dibiayai melalui Kickstarter, yang dihimpun sejak tahun 2013 lalu. Sebagaimana beberapa film modern yang ada sekarang, film ini bersetting retro tahun 80an, jadi kalau gambarnya jelek atau efek kameranya aneh kelihatan murahan, itu bisa jadi karena disengaja! Kung Fury (David Sandberg) adalah seorang polisi Kota Miami yang pada suatu hari mendapatkan kekuatan Kung Fu nya akibat tersambar petir (Barry Allen, uh?). Awal petualangan Kung Fury di film ini dimulai saat suatu hari di Kantor Kepolisian Kota Miami terjadi sebuah 'penembakan' yang dilakukan oleh seorang penjahat utama dalam film ini yang datang dari masa perang dunia II ke tahun 80an untuk merebut kekuatan yang ada pada Kung Fury, dan menjadi Kung Fury. Ya, dia adalah... ADOLF HITLER (KUNG FÜHRER)! Untuk mencegah kejadian itu, berarti Kung Fury harus kembali ke masa perang dunia II dan membunuh Hitler, dengan bantuan sang Hacker Man (Leopold Nilsson) Kung Fury memulai perjalanan waktunya untuk membunuh Hitler. Namun, sebuah kesalahan terjadi pada mesin waktu itu, bukannya kembali pada masa perang dunia II, Kung Fury malah terlampau mundur ke zaman viking!!! Bagaimana nasib Kung Fury? Mampukah Kung Fury menghentikan kekuasaan dan niat jahat Adolf Hitler?

Kung Fury!

Selalu ingat kalimat saya sebelumnya, turunkan level kecerdasaan Kamu sedikit agar bisa menikmati film ini. Kung Fury adalah sebuah film yang EPIC!!! Pada scene awal saja saya sudah berteriak 'WANJEEER!!!' Iya, sangat EPIC memang. Film ini menggunakan semua hal yang pernah Kamu pikirkan ada dalam sebuah film. Time Travel? Ada! Bangsa Viking? Ada! Dinosaurus? Ada! Manusia berkepala Dinosaurus? Ada! Nazi? Ada! Manusia Super? Ada! dan lain-lain dan lain-lain! Film ini mengambil beberapa elemen yang ada dari film Superhero, Dragon Ball, Star Wars, Kung Fu, Perang, Action, dsb. Singkat kata, ini adalah film yang lengkap dan rusuh! Bahkan untuk poster saja Kung Fury sengaja meniru gaya poster Drew Struzan yang membuat poster-poster film seperti Star Wars, Indiana Jones, Back to the Future, hingga Harry Potter.

Kesimpulannya, apabila Kamu bingung untuk menghabiskan waktu silahkan habiskan waktu Kamu menonton film ini. Baik atau buruknya tergantung Kamu. Toh, hanya 30 menit dan gratis pula. Saya pribadi sangat menyukai film ini! Awalnya saya hanya tertawa nyinyir menontonya... menit kemudian saya malah nonton ulang film ini! Enjoy! Silahkan klik link YouTube ini untuk menonton.

Atau langsung tonton disini: