Detail iPhone 6, 6 Plus, Apple Watch, dan Perkiraan Harganya di Indonesia

Dini hari tadi (10 September 2014) atau pagi waktu Cupertino, Apple mengadakan hajatan tahunannya di gedung bersejarah, Flint Center. Hal unik yang dilakukan CEO Apple dalam Keynote-nya  kali ini adalah ia tidak memberikan berbagai macam “updates” seperti yang biasanya ia lakukan. Yup, dia mengatakan hal tersebut dikarenakan dalam Keynote kali ini banyak produk yang akan diperkenalkan. Hal berbeda juga adalah, untuk kali pertamanya iPhone hadir dalam 2 ukuran yaitu Versi 4.7 Inci dengan nama iPhone 6 dan 5.5 Inci yang diberi nama iPhone 6 Plus. Selain itu… pada akhir Event, Tim Cook memberikan sebuah “One more thing” untuk seluruh orang yang hadir secara langsung atau menyaksikan live streaming-nya di situs Apple, yup Apple Watch! Apa yang ditawarkan Apple pada lini produk barunya kali ini? Dan “kira-kira” berapa harganya di Indonesia?

Berikut ini, beberapa hal yang patut digarisbawahi yang membedakan iPhone terbaru dengan iPhone generasi sebelumnya (5s atau 5c).

DIMENSI & RESOLUSI


Yup! It's bigger... and BIGGER!
iPhone 5s >> 4 Inci >> 1136x640 Pixel
iPhone 6 >> 4.7 Inci >> 1334x750 Pixel
iPhone 6+ >> 5.5 Inci >> 1920x1080 Pixel

SENSOR KAMERA LEBIH CANGGIH

Yeaah! Only Apple, 8 Megapixel Camera. On 2014. Cool!

SENSOR CANGGIH BUAT REKAM VIDEO

Sangat cocok buat Kamu yang suka banget bikin video dengan menggunakan fitur slow motion. Hailyeah, videographer!

Oiya, Apple juga membenamkan fitur terbaru yang namanya Apple Pay, sangat memudahkan bagi Kamu yang suka belanja di luar negeri (karena saya rasa masih lumayan lama untuk fitur ini dapat dinikmati di Indonesia). Yang lainnya? BANYAAAAAK, BANYAAAAK sekali hal baru mulai dari chip sampai design yang dibenamkan di iPhone terbaru kali ini, secara pribadi Saya sangat menyarankan bagi Kamu pengguna iPhone 3GS, 4, 4s untuk melakukan update ke generasi terbaru dari iPhone kali ini. Pengguna iPhone 5, 5c, dan 5s juga disarankan untuk melakukan update kalau Kamu mulai bosan dengan iPhone generasi "5" milikmu dan menginkan iPhone dengan layar yang lebih besar.

Lebih lengkap, Kamu bisa lihat video ini:


...atau kamu mungkin dapat mempertimbangkan untuk melirik kategori baru dalam lini produk Apple. Yup! Apple Watch!

Apple Watch hadir dalam tiga varian, yaitu Watch, Watch Sport, dan Watch Edition. Ketiga versi Apple Watch ini memiliki kelebihannya masing-masing, mulai dari material yang digunakan dan peruntukannya tentu saja. Watch dilengkapi dengan layar safir dan case baja anti-karat sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari yang terlihat casual namun tetap berkelas. Sementara, Watch Sport memiliki material alumunium berwarna perak dan abu-abu yang seperti tersebut dalam namanya sangat cocok digunakan bagi Kamu yang suka banget olahraga dan sporty abis. Terakhir, Watch Edition dilengkapi dengan layar safir dan case yang berlapiskan emas 18 karat! Ya, tentu saja varian yang ini diperuntukan untuk sebuah ekslusivitas tingkat tinggi pemakainya.


Apple Watch memiliki banyak  sekali sensor gerakan yang mendukung kegiatan olahraga dan kesehatan. Selain itu ia memiliki beragam aplikasi bawaan dan juga pihak ketiga seperti Twitter dan Facebook, juga notifikasi, seperti pesan SMS, telepon, dan sosial media yang terintegrasi dengan iPhone Kamu. Belum ada tanggal rilis untuk  Watch, namun Apple mengabarkan bahwa jam tangan pintar ini baru tersedia awal 2015. Dari berbagai sensor yang ada pada perangkat ini Saya rasa Watch tidak cocok untuk orang pemalas. Jadi, kalau Kamu berencana membeli perangkat ini dan cuma dipake buat nongkrong-nongkrong di McD, mendingan uangnya dipake beli iPhone 6+ aja. :p

Secara lengkap, lihat video Apple Watch disini:


Jadi, Kamu berencana melakukan upgrade ke iPhone 6 atau membeli jam tangan baru dari Apple? Silahkan lihat perkiraan harga beberapa lini produk Apple saat ini di Indonesia, beginilah kira-kira harganya dengan kurs Rp. 11.770,-

Sumber