Momen-momen Besar FIFA World Cup 2014 dalam Versi 8-Bit

FIFA World Cup 2014 Final - Germany vs Argentina

Piala Dunia 2014 memang telah berakhir dengan Jerman sebagai juaranya setelah memenangkan partai final melawan Argentina Senin 14 Juli 2014 lalu. Begitu banyak momen tercipta selama turnamen tersebut, beberapa momen besar yang terjadi tersebut secara kreatif diantaranya dibuat dalam gaya 8-bit. Secara lengkap, gambar-gambar yang dibuat Matheus Toscano tersebut bisa dilihat dibawah ini.


Ketika Perancis menghadapi Honduras di babak grup, tembakan dari Karim Benzema ke gawang Honduras ialah pertama kalinya “teknologi garis gawang” digunakan untuk menentukan apakah tembakan tersebut gol/tidak. Keputusannya? Gol! Hampir saja…


Spanyol, adalah salah satu favorit juara dalam piala dunia kali ini, juga salah satu tim pertama tersingkir di babak grup.



Pemain Kolombia James Rodriguez adalah salah satu bintang turnamen, dia mencetak enam gol - termasuk chip indah saat melawan Jepang ini - yang memulai perjalanannya untuk memenangkan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak.


Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2, Clint Dempsey mencetak gol bagi AS dengan menyodorkan perutnya pada bola… yup! Perutnya!


Pemain Uruguay Luis Suarez menggigit Pemain Italia Giorgio Chiellini, dan kemudian ia dilarang bermain selama sisa pertandingan Uruguay di Piala Dunia. Oooo, Suarez!


Diving menjadi topik pembicaraan hangat di Piala Dunia kali ini, tapi ketika Jermaine Jones berlari ke wasit ia tidak berpura-pura. Dia benar-benar jatuh. Dengan keras.


Dalam babak perempat final melawan Kosta Rika, kiper Belanda Tim Krul masuk menggantikan Jasper Cillessen di menit 120 atau tepat sebelum adu tendangan penalti dimulai - dan kemudian ia mampu menyelamatkan dua tembakan dari pemain Kosta Rika untuk memenangkan Belanda.


Dalam pertarungan perempat final, pemain Kolombia Juan Camilo Zuniga “menendang” dengan lutut Bintang Brasil Neymar dari belakang. Neymar tidak pernah kembali lagi ke lapangan selama sisa Piala Dunia, dan Brasil pun terluka parah dengan kebobolan 10 gol di sisa turnamen!


Pada menit ke-113 pertandingan final Piala Dunia 2014, Mario Gotze mencetak gol luar biasa, yang memberikan gelar ke-4 bagi Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil.

Source: The Verge