iPhone Itu... Jelek!


Menurut Saya iPhone adalah handphone yang gak bagus-bagus amat tuh!

Yeaaah, there I said it! I said it on my blog where I mostly talked about Apple, iPhone, or iOS! :p

Kenapa Saya bisa bilang begitu?

  • iPhone paling baru yang ada di pasar saat ini (iPhone 6) resolusi kameranya bahkan cuma 8MP tuh, coba bandingkan dengan hape-hape Android yang ada dipasaran, Oppo, misalnya, sudah 13MP bahkan lebih tuh.

  • iPhone 6 dan 6+ yang besar dan mahal itu kan cuma dibekali Chip A8 yang atau RAM 1GB tuh, iya Saya ulangin yah... CUMA 1GB doang! Bandingkan dengan hape yang harganya jauh lebih rendah dibanding iPhone 6 tapi dengan RAM 2GB bahkan ada yang lebih tuh.

  • iPhone dengan iOS nya itu kan sangat membosankan sih, coba tengok hape-hape Android, dimana kamu bisa dengan sesuka hati merubah tampilan hape kamu sesuai keinginan kamu. Misalya kamu membeli hape Oppo seharga 2 jutaan, kamu bisa tuh merubah tampilan OSnya supaya jadi sama PERSIS dengan hape Xperia Z3 sekalipun!

  • iPhone 5/5s yang harganya masih cukup tinggi saat ini kan layarnya kecil tuh, mana puas sih buat dipake nonton bokep dan/atau main game.

  • iPhone 6 dengan harga yang 10jt-an aja memorinya cuma 16 GB doang, gak bisa ditambah-tambah memori eksternal pula mana bisa simpan foto-foto indah bareng pacar secara keseluruhan.
...tapi

Beberapa waktu lalu, Saya sempat pegang iPhone 5s milik teman Saya yang kenali dari tombol bulat a.k.a Touch ID Sensor yang dari luar membedakannya dengan iPhone 5, yang setelah Saya pegang dan bolak-balik untuk menikmati keindahannya, Saya disadarkan akan satu hal... yup! INI BUKAN iPHONE 5S!!! Setelah Saya tanyakan ternyata seorang teman ini sengaja mengganti tombol iPhone 5 miliknya dengan tombol membulat a la iPhone 5s... Heuheuheu iya, entahlah, padahal kan iPhone 5s itu jelek sih, kok dia masih pengin banget ya memiliki iPhone 5s. Yup... di Kask*s banyak banget kok jasa begitu.

Selain itu, banyak juga teman Saya yang biarpun menggunakan dua smartphone dan salah satunya adalah Android mengaku tetap tidak bisa lepas dari iPhone miliknya, dan justru menjadikannya alat komunikasi nomor satunya.

Diluaran sana juga dapat dengan mudah kita temui pemakai iPhone Supercopy, Replika, Semiori, dsb... hanya demi mendapatkan sensasi memiliki sebuah iPhone yang jelek itu... ah ayolah! Apple tidak memaksa kamu untuk membeli dan memiliki sebuah iPhone kok. :))

Lalu... iPhone kan Jelek sih, tapi coba perhatikan gambar-gambar dibawah ini.

Ini iPhone 5 (2012)

Ini Samsung Galaxy A3 (2015)

Ini Xiaomi mi4 (2015)

Ini iPhone 6 (2014)


Nah, kalo ini Meizu MX4 (2015)

Ehmmm entahlah, jelek sih (katanya) tapi...

So, my verdict is iPhone memang jelek, tapi dicintai. Dengan cara apapun seseorang akan memperjuangkan untuk memiliki sebuah iPhone, bahkan disaat sudah memiliki yang lain, iPhone tetap menjadi pilihan utama. Ya, segala cara, bahkan disaat iPhone tersebut tidak mampu dimiliki, seseorang akan rela bersama dengan yang lain yang setidaknya adalah sebuah iPhone baginya... bukankah cinta juga bisa palsu? :p

NB: Termasuk Saya, I FVCKING LOVE MY iPHONE! Biarpun iPhone katanya jelek, RAM cuma 1GB, desainnya terlalu simple, iOSnya terlalu membosankan, Harganya mahal, dll dll... Saya sangat mencintai iPhone Saya, bahkan menggunakannya sehari-hari bersamaan dengan sebuah MacBook dan juga iPad tanpa merasa bisa untuk tidak menggunakannya dalam satu hari saja, alasannya? Mungkin karena saya cinta. :p