(Tweak Review) Appellancy, Tweak Keren Untuk Mengakses iPhone dengan Face Detection

Kamu adalah seorang pengguna iPhone lawas yang belum dilengkapi fitur TouchID dan tergiur dengan fitur keamanan luar biasa yang ditawarkan Apple dengan TouchIDnya itu?

Memang, TouchID adalah salah satu terobosan baru yang dibuat Apple yang saya rasa telah merubah industri smartphone yang ada sekarang (lihatlah bagaimana kemudian Samsung memakai teknologi ini juga pada smartphone terbaru mereka). Balik lagi ke fitur TouchID tadi. TouchID adalah salah satu fitur keamanan yang memberikan proteksi ekstra, namun JAUH lebih simpel dalam penggunaannya dibandingkan fitur passcode konvensional. Bagaimana tidak, yang perlu Kamu lakukan dengan iPhone 5s yang dilengkapi TouchID hanyalah menempelkan jari dengan sidik jari terdaftar dan... boom! iPhone Kamu akan terbuka, Kamu tidak perlu mengetik 4 digit angka seperti cara lama.

Enter Passcode... A Conventional Way
Safe n Simple!
Yup, luar biasa simpel tapi sayang semua itu hanya dapat Kamu dapatkan kalau punya iPhone 5s terbaru dari Apple. Tapi tenang, sekarang ada cara baru yang ditawarkan bagi Kamu pemilik iPhone 4, 4s, 5, dan 5c (yang tidak mendukung fitur TouchID) untuk memberikan keamanan ekstra yang juga sesederhana seperti menggunakan fingerprint censor.

Adalah Appellancy, sebuah tweak di Cydia dari AboveZero yang memungkinkan Kamu untuk membuka iPhone milikmu dengan cara mendeteksi wajah si pemilik iPhone. Cool, ain't?

Tweak jailbreak ini bisa Kamu dapatkan secara GRATIS di Cydia caranya pertama adalah dengan menambahkan alamat repo AboveZero, Buka Cydia >> Manage >> Klik Sources >> Edit >> Klik Add >> Masukkan Alamat: http://cydia.abovezero.org/ >> Restart 

Appellancy Logo
Selesai mengunduh tweak ini, silahkan aktifkan fitur passcode pada iPhone Kamu pada menu Settings >> Pilih General >> Passcode Lock >> Klik Turn Passcode On. Kemudian, tap icon Appellancy yang telah muncul pada homescreen Kamu maka setelah itu kamu dapat mulai melakukan pengaturan untuk memasukkan  beberapa foto wajah untuk dikenali sebagai "pemilik sah" iPhone tersebut. Untuk menambahkan foto, cukup klik tanda "+" di pojok kanan atas maka dengan otomatis Appellancy akan melakukan pengambilan foto wajah Kamu, lakukan dengan beberapa gaya yang berbeda.

Appellancy Secara Otomatis Akan Melakukan Pengenalan Wajah

Untuk diketahui, tweak ini masih berstatus BETA, namun sampai ulasan ini dibuat setidaknya saya belum menemui crash berarti pada iPhone 5 milik saya. Kemungkinan juga pada 1 April nanti tweak ini akan menjadi berbayar dan dihargai sebesar $1.99. Jadi, bagi Kamu yang ngiri dengan fitur TouchID pada iPhone 5s tapi masih belum ada kesempatan ganti yang baru, silahkan install tweak ini mumpung gratis. Selamat mencoba!