Film Bagus Menurut Gue, Menurut Elo?

Sebenarnya film yang bagus itu gimana sih?

Komedi ga melulu harus haha hihi doang. Waktu pertama kali gue nonton film Toy Story 3 saat itu juga gue yakin kalo film itu bakal dapet oscar ditahun ini. Dan ternyata emang bener, waktu malam penganugerahan oscar kemaren Toy Story 3 buatan rumah produksi Disney-Pixar menang di kategori film animasi terbaik mengalahkan film animasi yang gak kalah bagusnya kayak film How To Train Your Dragon buatan rumah produksi DreamWorks Animation. Ada sebuah ekspektasi yang sangat tinggi memang kalo menyaksikkan film-film buatan Pixar (bukan bermaksud menjelek-jelekkan DreamWorks, tapi yang jelas ada sebuah perbedaan menonjol kalo kita nonton pilem yang dibuat oleh Pixar, karena mereka menggabungkan antara "heart dan humor". Menurut gue memang begitulah seharusnya sebuah film dibuat, jadi walopun nonton film kartun, om-om atau mas-mas pun bisa mengambil sesuatu dari cerita yang disajikan. Jadi ga cuman haha hihi dong? Harus ada sesuatu yang bisa lo ambil dari sebuah film!
Toy Story 3

Menang oscar? Bukan jaminan anda suka lho. Masih inget kan kemaren film The King's Speech menang untuk kategori film terbaik pada ajang Piala Oscar 2011? Nah walaupun menang ga sedikit temen gue yang ngomong "ah kan film itu ngebosenin banget!!" dan bla bla bla lainnya. Yak emang bener, gue sendiri udah nonton tuh pilem dan gue akui.... film itu emang agak ngebosenin. Lah kok ngebosenin tapi menang lang?? Nah itu dia kenapa film ini menang oscar? Karena menurut gue film ini adalah film yang benar-benar detil dalam penggambarannya, secara film ini berlatar Inggris tahun 30an. Dan juga tokoh pria utamanya yang diperankan oleh Colin Firth bener-bener pas waktu harus meraninin seorang calon raja inggris yang gagap. Karena berlatar di Inggris tentu saja Colin Firth juga harus mengubah gaya bicaranya di film ini supaya lebih terdengar British banget. Jadi layak memang kalo film ini menang oscar tahun 2011 untuk kategori film terbaik dan juga aktor pria terbaik berkat aktingnya Colin Firth yang pas banget jadi raja yang menderita gagap hehehe...

The King's Speech

Film bagus ga harus ber-budget besar lho. Ini yang menarik dalam dunia perfilman ga melulu film mahal itu bagus. Buktinya aja film The King's Speech (lagi), film ini sebenernya ga berbudget besar lho ga sebanyak yang dikeluarkan waktu buat film Avatar. Terus satu lagi film paporit gue yang sampe sekarang terus gue tonton dan sama sekali gak ngebosenin "(500) Days of Summer".

Salah Satu Film Favorit Gue (500) Days of Summer

Film bagus ga harus pake special effect yang keren kok. Banyak orang ga suka sama film Transformers 2, padahal menurut gue sih film itu keren abis. Alasan orang ga suka sama tuh film karena katenye sih tuh film kebanyakan ngandelin effect doang. (Lah jadi yang bagus itu kayak mana lang, bukannya itu emang genre filmnya?) Ya sah-sah aja sih sebenernya make special effect yang keren-keren buktinya film tanah air di salah satu TV swasta juga udah banyak yang make special effect misalnya, ada naga-naga yang terbang terus WUZZZZZZ!!! dia nyemburin api (gatau tujuannya apa). Tau kan film yang gue maksud? Itu loh suka ada di tipi tipi tiap sore hohoho...

Jadi, sebenernya kita semua punya standar sendiri-sendiri untuk menentukan sebuah film itu bagus apa nggak mau itu film komedi, action, sci-fi, atau bahkan film india yang tiap detik ada adegan nari-nari dipohon sekalipun kalo emang elo suka sama yah suka aja. Gue sendiri sebenernya suka film komedi yang kontemplatif dan ngga cuman haha hihi doang dimana dari film yang gue tonton itu gue bisa belajar sesuatu... Ya belajar hidup dari sebuah film. Tapi, temen gue bilang "ah lu cemen abis lang! Kan film action yang jedam jedum gitu lebih keren!!" Gue juga suka film action, karena pada dasarnya semua film khususnya yang dibuat di Holywood pasti bagus. FYI gue ngga suka dengan film-film asia atau korea dimana yang maen biasanya cewek-cewek cantik atau cowok-cowok ganteng yang justru lebih terlihat kayak cewek-cewek cantik buat gue.